Para pecinta film keluarga keluaran Disney sekarang sedang mengalami kekecewaan sebab film Mulan yang seharusnya sudah tayang tetapi tidak tayang kembali dan akan tayang 21 Agustus. Jelas hal ini membuat semua penggemar Mulan yang telah menunggu lama film ini keluar merasa kurang puas karena keputusan tersebut. Film Mulan tidak rilis sesuai tanggal rilisnya itu dikarenakan virus corona yang masih ada di dunia ini. Karena pandemi ini masih ada semua bioskop di negara di dunia tidak bisa beroperasi. Jadi jika dikeluarkan sesuai tanggal rilis yang sebelumnya sudah ditentukan tidak ada harapan kalau film Mulan masuk daftar film terbaik karena yang menonton film Mulan ini saja tidak ada.

4 Fakta Menarik Film Mulan

Sebelum film Mulan versi live action ini muncul sudah ada film Mulan juga tetapi versinya masih animasi, karena versi animasi populer makanya dibuatlah versi actionnya. Sampai sekarang ini film Mulan belum bisa dinikmati pecinta film laga atau action, dikarenakan Disney belum merilis film tersebut alasannya masih takut untuk merilis sebab tidak ada peluang kalau ada penonton yang melihat film ini. Sebelum film Mulan sampai tayang ada beberapa fakta unik yang sangat menarik untuk dipelajari mengenai film Mulan dan untuk mengetahui apa saja fakta tersebut maka bacalah penjelasan yang ada di bawah ini.

  • Unsur Musikal Hilang

Sudah umum kalau film yang dikeluarkan Disney ada unsur musikal di dalamnya tetapi untuk film Mulan tidak berlaku. Sebab menurut berita saat ini beredar jika pihak Disney telah menghilangkan adegan musikal dari film action ini. Jadi nanti untuk OSTnya masih ada tapi tidak dinyanyikan langsung oleh pemeran di film Mulannya, jelas keputusan yang dibuat Disney ini menuai kritik keras dari para penggemar. Karena icon khas dari film Mulan adalah adegan musikalnya jadi kalau dihilangkan jadi tidak berbeda dengan film-film action lainnya.

  • Pemeran Mulan Tidak Bernyanyi Lagu Reflection

Dengan dihilangkannya adegan musikal di Mulan jelas akan membuat pemeran utama wanita atau tokoh Mulan tidak akan mungkin bernyanyi lagu berjudul Reflection. Padahal untuk adegan bernyanyi ini merupakan adegan paling fenomenal yang menjadi adegan paling ditunggu penggemar karena lagu Reflection ini mewakili keinginan dari pemain di film Mulan. Dengan dihilangkannya adegan itu maka film Mulan sudah beda sekali tidak seperti versi animasinya yang populer sekali. Meskipun begitu film ini tetap harus ditonton karena untuk pemeran yang bermain di film ini merupakan aktor dan aktris papan atas.

  • Karakter Mushu Tidak Lagi Ada

Adegan musikal telah dihilangkan dan juga ada lagi unsur penting yang hilang di film Mulan, unsur tersebut adalah karakter utama yang sangat disukai di film Mulan. Untuk karakternya sendiri adalah Mushu, Mushu merupakan rekan paling setia Mulan yang berbentuk naga. Dulu saat masih dalam versi animasi karakter Mushu jelas ada dan untuk aktor yang mengisi suara Mushu ini adalah Eddie Murphy. Dengan tidak lagi ada karakter Mushu pastinya membuat amarah penggemar Mulan memuncak, biarpun begitu ada alasan yang kuat kenapa karakter Mushu dihilangkan. Alasannya adalah pihak Disney tidak ingin menyinggung budaya Tiongkok oleh karena itu karakter naga Mushu diganti karakter burung phoenix.

  • Peran Utama Pria Berbeda

Selain Mushu ada pula yang akan diganti adalah peran utama pria juga akan diganti. Untuk tokoh utama Li Shang yang jadi tokoh pria sangat dicintai oleh Mulan akan diganti dengan tokoh lainnya. Sebenarnya perubahan tokoh ini tidak menjadi masalah karena masih ada juga pemeran utama lainnya yang jadi pengganti toko Li Shang tersebut dan tokoh penggantinya adalah Cheng Honghui.

Daya Tarik Film Mulan

Pasti ada banyak yang bertanya kenapa harus menonton film Mulan, untuk alasannya jelas dikarenakan film Mulan menyuguhkan cerita berbeda sekali dibandingkan film yang action lainnya. Umumnya film action itu diperankan oleh tokoh pria tetapi kalau di Mulan tidak seperti itu karena yang memegang peran utama adalah wanita. Jadi untuk yang suka super hero wanita bagus sekali menonton Mulan ini.

Share Button